Skip to content
Layanan

Home  |  Layanan

Program Kami

Layanan
Layanan

Defensif Driving

Layanan
Layanan

Safety Driving

Layanan
Layanan

Economic Driving

Safety Driving

Safety driving, atau mengemudi dengan aman, merujuk pada praktik mengoperasikan kendaraan dengan cara yang meminimalkan risiko kecelakaan dan meningkatkan keselamatan semua pengguna jalan. Ini melibatkan mematuhi peraturan lalu lintas serta mengadopsi teknik mengemudi defensif untuk mengantisipasi dan bereaksi terhadap potensi bahaya di jalan. Tujuan utamanya adalah melindungi kehidupan dan kesejahteraan pengemudi, penumpang, pejalan kaki, dan pengguna jalan lainnya.

Beberapa prinsip umum dalam safety driving meliputi:

  1. Kepatuhan terhadap aturan lalu lintas: Patuhi peraturan lalu lintas yang berlaku, termasuk batas kecepatan, rambu lalu lintas, tanda peringatan, dan marka jalan. Patuhilah semua peraturan ini untuk menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan.

  2. Menghindari gangguan: Hindari gangguan seperti menelepon, mengirim pesan teks, makan, atau melakukan kegiatan lain yang dapat mengalihkan perhatian saat mengemudi. Fokuslah sepenuhnya pada pengemudian untuk dapat merespons dengan cepat terhadap situasi di jalan.

  3. Menggunakan sabuk pengaman: Pastikan Anda dan semua penumpang menggunakan sabuk pengaman dengan benar. Penggunaan sabuk pengaman secara signifikan mengurangi risiko cedera serius atau fatal dalam kecelakaan.

  4. Menjaga jarak aman: Jaga jarak aman antara kendaraan Anda dengan kendaraan di depan. Hal ini memungkinkan Anda memiliki waktu yang cukup untuk bereaksi dan mengerem jika ada pengereman mendadak atau keadaan darurat lainnya.

  5. Menggunakan lampu dan indikator: Gunakan lampu penginderaan seperti lampu sein, lampu rem, dan lampu utama dengan benar untuk memberi tahu pengemudi lain tentang niat Anda. Hal ini membantu pengemudi lain untuk mengantisipasi dan merespons pergerakan Anda di jalan.

  6. Mengamati kondisi lalu lintas dan cuaca: Selalu perhatikan kondisi lalu lintas dan cuaca saat mengemudi. Sesuaikan kecepatan dan keputusan mengemudi Anda dengan kondisi tersebut. Misalnya, perlambat kecepatan dan tingkatkan kewaspadaan saat hujan deras atau kabut tebal.

  7. Hindari mengemudi agresif: Hindari perilaku mengemudi agresif seperti menerobos lampu merah, mendorong kendaraan lain, atau melintasi jalur dengan cepat. Bersabarlah dan hindari bertindak dengan cara yang dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

  8. Menjaga kesadaran terhadap pejalan kaki dan pengendara sepeda: Perhatikan keberadaan pejalan kaki dan pengendara sepeda di sekitar Anda. Berikan ruang yang cukup saat melewati pejalan kaki dan selalu berikan prioritas kepada mereka saat menyeberang jalan.

  9. Hindari mengemudi dalam kondisi mabuk atau pengaruh obat-obatan: Tidak boleh mengemudi dalam kondisi mabuk atau dalam pengaruh obat-obatan terlarang atau obat-obatan yang mempengaruhi kemampuan mengemudi. Hal ini melanggar hukum dan dapat menyebabkan kecelakaan yang berbahaya.

Penting untuk diingat bahwa keselamatan dalam berkendara adalah tanggung jawab bersama. Dengan menerapkan prinsip-prinsip safety driving ini, Anda dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman untuk semua pengguna jalan.

Kenapa Harus Memilih Kami?

Icon label

BEST SAFETY MEASURES

Instruktur Kami Sangat Terlatih dalam hal Safety , Defensif dan Economic Driving

Icon label

EXPERIENCED INSTRUCTORS

Dilatih oleh instruktur yang profesional dan Bersertifikat BNSP.

Icon label

PERFECT TIMING

Pelaksanaan kelas fleksibel, bisa di tempat kami atau di tempat anda.

Icon label

AFFORDABLE FEE

Keselamatan jiwa tidak bisa diukur dengan nilai uang , tapi kami akan berikan harga yang terbaik untuk anda

Icon label

VERY QUALITY

Kami yakin setelah anda mengikuti program ini, anda akan mendapatkan manfaat terbaik dari program ini.

Icon label

RISK FREE

Segala resiko selama pelatihan akan menjadi beban kami , tetapi kami akan meminimalisasi segala resiko.